Berita Yang Menentramkan

Posted by Unknown on Wednesday 23 March 2011



Ketika Fridtjof Nansen, penjelajah dari Norwegia, bertualang ke daerah Arktik, dia membawa serta beberapa ekor burung merpati dan menaruh mereka dalam keranjang. Pada satu kesempatan, seekor burung dilepas untuk terbang ribuan mil di atas kawasan yang dingin guna mengantar pesan Nansen kepada ibunya.
Nansen agak ragu atas keberhasilan burung merpati itu, karena saat itu ekspedisi telah berlangsung selama tiga bulan. Itu waktu yang lama bagi seekor merpati untuk pergi mengantar berita.

Suatu hari ibu Nansen mendengar suara seekor burung hinggap di jendela rumahnya. Dan itulah burung merpati pemberani yang diutus Nansen. Sang burung berhasil terbang melintasi jarak yang jauh dan melelahkan, mengantar surat kepada ibu Nansen yang berisi berita tentang keadaan Nansen.
Setiap orang, yang merasa telah pergi lama meninggalkan rumah, bisa pulang ke rumah sebelum suasana menjadi gelap. Cara untuk kembali sudah pasti. Panduan alami dalam kehidupan tidak mungkin gagal. Apakah itu dalam bermain musik, memasak, berkebun, atau menjalani hidup. Ada sejumlah prinsip dasar yang mengantarkan seseorang ke tujuan yang diinginkan. Kita hanya perlu mengamalkan prinsip-prinsip dasar itu agar kita bisa sampai ke tujuan.

Itu sebabnya, anda tidak perlu tegang dan mati-matian dalam melakukan semua hal. Anda tidak perlu mencoba berpikir atau memahami atau bertindak melampaui batas yang ada. Kenyataannya, tak ada seorang pun sanggup bertindak melebihi batas kemampuannya. Dan anda pun demikian.

Anda bisa membebaskan diri dari tanggung jawab atas semua hal, bahkan terhadap apa yang ada masa kini. Ketika kebenaran ini dipahami dan diyakini, anda akan benar-benar merasa rileks.

Filsuf Hindu yang bijak Patanjali menyatakan,”Menyediakan kebutuhan manusia merupakan fungsi alam semesta.”

Bukanlah kewajiban kita untuk menyediakan barang-barang kebutuhan. Tugas menyenangkan kita ialah memanfaatkan barang yang sudah tersedia.

Ingat, orang yang memanfaatkan keajaiban mental tidak perlu berjuang untuk mendapatkan rasa tentram atau kemakmuran atau hal lainnya.
Sebab, dia sudah mempunyai semua itu.

Sumber : buku Secrets of Mental Magic; Oleh Vernon Howard


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya