Kekuatan Kepercayaan Diri

Posted by agus ariefandy on Saturday, 26 March 2011




Ketika Anda menjadi lebih percaya diri dalam berhubungan dengan rekan-rekan bisnis, Anda pun kian percaya diri saat bergaul denga lawan jenis.
Jadikan kebenaran ini kekuatan pertama dalam membangun kepercayaan diri yang lebih besar.

Bebaskan Pikiran

Meraih sebuah kepercayaan diri seperti menginjakkan kaki pada escalator : Anda bisa berdiri dibagian mana saja dan escalator itu akan membawa Anda ke atas. Itu merupakan contoh menuju tahapan-tahapan pengembangan diri.

Pikiran, pada dasarnya, secara menakjubkan bebas dari rasa takut dan malu. (Kita berbicara tentang kekuatan psikologis, bukan rasa aman sebagaimana ketika kita menyebrangi jalan yang dilewati banyak kendaraan). Perlu diulangi, pikiran alamiah itu benar-benar bebas, tetapi pengalaman negative di masa lalu telah menutupi keadaan aslinya, yang kemudian tak tersalurkan sebagaimana mestinya. Dengan kata lain, keraguan adalah situasi yang disebabkan oleh sesuatu. Dan itu dapat diatasi!

Apabila Anda tidak “membangun” kepercayaan diri, apa yang akan Anda lakukan?

Anda mengatasinya dengan menghilangkan kondisi negative yang ada.

Sebagai contoh : Anda sebelumnya mempunyai sebuah piring yang ditutup dengan serbet. Untuk mendapatkan piring itu Anda tidak perlu “membuatnya”. Tetapi yang harus Anda lakukan ialah menyingkirkan serbet itu, dan piring pun Anda dapatkan.

Begitu pula dengan membangun kepercayaan diri, anda tidak perlu membangun ulang tetapi Anda hanya perlu menyingkirkan pikiran yang negative. Hiraukan rasa takut dan malu yang ada, yakinkan, Anda Pasti bisa. Tujuan kita ialah mengembalikan sifat asli dari pikiran kita. Secara keseluruhan Anda mampu hidup dengan  kepercayaan diri.

Semoga Bermanfaat..



Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya