Empat Langkah Menghidupkan Persahabatan

Posted by agus ariefandy on Monday, 5 September 2011


SAMA halnya dengan hubungan cinta, urusan persahabatan juga harus senantiasa dipelihara nyawanya agar senantiasa terjalin indah. Jika ingin menghidupkan persahabatan, beberapa langkah berikut dapat Anda coba.

Keberadaan sahabat memang melebihi kekasih karena tidak ada kata putus bagi sahabat. Sahabat akan selalu ada ketika Anda senang ataupun sedih.

Meski sangat penting, peran sahabat justru sering terlupakan ketika Anda mencicip kebahagiaan bersama kekasih. Padahal, hubungan persahabatan juga perlu dipelihara layaknya dengan kekasih.

Agar jalinan persahabatan tetap terbina baik, berikut trik yang dapat Anda coba seperti diulas Sheknows.

Selalu menjaga komunikasi dengannya

Melakukan hal ini memang tidak mudah. Namun, sesibuk apapun Anda sebaiknya jangan lupa untuk selalu mengirim SMS, meneleponnya sejenak, atau sekadar berkomunikasi di jejaring sosial.

Memang tidak perlu rutin melakukannya. Namun, dengan membuat komunikasi tetap terpelihara Anda akan selalu mengetahui up date informasi tentangnya. Dengan begitu, Anda tidak akan ketinggalan perkembangan kabar sahabat dan tetap dapat memberikan perhatian untuknya. Ini adalah cara efektif untuk menjaga persahabatan terjalin erat meski jarak dan waktu memisahkan Anda dan sahabat.

Jadwalkan waktu untuk bertemu bersama

Jika Anda merasa sudah terlalu lama tidak bertemu dengannya, segera sisihkan waktu untuk berkumpul dengan para sahabat tercinta. Ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa kebersamaan tetap terjalin kendati Anda dan dia tengah sibuk.

Jadilah pendengar yang baik

Bertemu dengan sahabat secara langsung ataupun sekadar lewat telepon memang tak jauh-jauh dari acara bergosip atau mendengarkan curhatnya. Untuk tetap menjaga kedekatan dengan sahabat, bersikaplah menjadi pendengar yang baik.

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menyambung kembali dan memperkuat ikatan antara Anda dan sahabat, sehingga hubungan kalian tetap selaras dan seirama.

Selalu ada untuknya

Salah satu cara untuk mendekatkan hubungan ialah selalu berada untuknya kapanpun dibutuhkan. Pasalnya, sahabat kerap membutuhkan bantuan dalam waktu yang tak terduga.

Sehingga sangat penting untuk selalu menyiapkan hal tersebut. Jadi, ketika dia sedang membutuhkan saran ataupun motivasi ketika terpuruk, Anda siap menopang bahunya sementara waktu. 
sumber(Okezone


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya