(no.9 & 10) Sepuluh Rahasia Kekuatan Mental

Posted by Unknown on Saturday 26 March 2011


9. Rahasia Kebebasan Mental


Suatu ketika ada sebongkah batu besar berdiri kukuh di sebuah tempat di kota Thormery, Prancis, yang berketinggian tiga ribu kaki. Bertahun-tahun penduduk dicekam ketakutan : jangan-jangan baru itu menggelincir dan menghantam rumah-rumah mereka. Akhirnya mereka jenuh hidup dalam ketakutan. Mereka berniat mengenyahkan penyebab ketakutan mereka itu. Mereka mengambil dinamit, dan meledakkan batu besar itu berkeping-keping. Dan, setelah itu, mereka hidup damai sampai sekarang.


Siapa pun yang hendak terbebas dari pikiran negative bisa mengalami hal itu. Semua ketakutan dan kecemasan kita ada dasarnya : kesalahpahaman. Sekali kita berani menentangnya, yakinlah bahwa segenap keraguan akan sirna.


Ketika kita sudah berniat untuk bertindak, semuanya mulai terwujud. Mungkin kita harus mengenyahkan sejumlah hal semisal kepercayaan yang keliru tetapi tindakan itulah yang mampu memusnahkan ancaman!


Bebas dari pikiran negative merupakan rahasia kesembilan kekuatan mental.



10. Kekuatan Mental Sangat Menyenangkan

Anda punya jalan hidup yang tetap menyenangkan. Tidak perlu cemas atau depresi. Kebanyakan orang, jika menyenangi sesuatu, tidak yakin atas pilihan mereka itu. Mereka menganggap kegembiraan mereka justru akan membuat mereka depresi. Dan itu biasanya terjadi. Kenapa? Karena kegembiraan mereka didasarkan pada kesenangan sesaat, semisal menerima pujian atau mendapat kenaikan gaji. Kesenangan semacam itu selalu memicu reaksi berlawanan. Selama seseorang melihat sebuah kejadian semata demi kesenangannya, maka dia akan mengabaikan reaksi negatifnya sendiri.

Dan apabila Anda mengharapkan kesenangan batin yang abadi, yang tak dibarengi depresi, Anda sendiri yang harus berusaha mendapatkannya.

Jadi, bergairahlah menemukan rahasia kekuatan mental! Jadikan itu petualangan paling menyenangkan yang pernah dijalani, yang membawa Anda ke tingkat kehidupan yang lebih menentramkan.

Kenyamanan Anda dalam bertualang bersama ide-ide yang ada dalam artikel ini merupakan rahasia kesepuluh kekuatan mental.

Semoga sangat bermanfaat…
Selalu berpikir positif, dan selalu tersenyum lah…


Kembali ke halaman utama






Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya