Kepercayaan Diri J. L. Kraft

Posted by Unknown on Tuesday 29 March 2011



Prajurit Angkatan Darat dan Angkatan Laut Amerika Serikat amat berhasrat menyantap keju dengan mutu terbaik. Keju itu harus segar dan memiliki cita rasa yang baik agar bisa dinikmati selama mengarungi laut. Mereka mendengar, pabrik keju milik J. L. Kraft memproduksi keju dalam bentuk kalengan. Tuan Kraft diminta untuk membawa lima pound kaleng keju ke markas untuk dinilai apakah produknya itu layak dimakan. Sesampainya di markas kraft diberi tahu bahwa Departemen Pertanian juga memproduksi keju kalengan. Kraft menegaskan bahwa kejunya telah diuji dengan produk keju yang lain. Maka, kedua keju kalengan itu disimpan di dalam lemari pendingin selama dua minggu.

Ketika Kraft kembali dua minggu kemudian dia melihat bukti yang menakjubkan. Keju buatan Departemen Pertanian telah meleleh melampui batas panas mesin itu, sementara keju kalengan nya tetap awet.
“Anda menang!” seru petugas.

Keberanian dan kepercayaan diri kraft terhadap produknya membuat pemerintah Amerika Serikat memesan jutaan pound keju kepadanya.
Anda bisa memacu diri untuk mendapatkan hasil yang baik, entah dalam urusan bisnis ataupun dalam kehidupan pribadi.

Professor james C. Coleman mengatakan:

Sifat manusiawi kita tampaknya berfungsi lebih halus dan lebih menyenangkan ketika kita aktif dan bersemangat. Saat kita dengan cara kita sendiri mengembangkan minat dan pengetahuan kita, kita akan memperoleh kepuasan, dan ketika kita membunuh minat kita, kita merasa tidak puas. Kita bosan dengan keberadaan kita yang seolah tak berguna lantaran tidak ada nya tantangan.

Orang yang menjalani hidup dengan penuh gairah, yang menjaga harga dirinya, terkadang menuai keberhasilan di saat yang tak terduga-duga. Kepercayaan diri seseorang pun harus selalu tetap di jaga agar dalam menjalani tantangan hidup ini tetap semangat. Mulai lah percaya bahwa diri Anda mampu menghadapi tantangan hidup, acuhkan rasa takut dan malu!

Sumber : Buku Secrets of Mental Magic; Oleh : Vernon Howard



Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya