Cara Memperoleh Suatu Hasil Yang Lebih Banyak

Posted by Unknown on Tuesday 29 March 2011



Pikiran menentukan tempat macam apa yang di pijak dalam kehidupan. Sebagaimana ungkapan hikmah dari Buddha :

“Kita adalah hasil dari apa yang kita pikirkan; hasil tindakan bersumber dari pikiran kita, dibuat oleh pikiran kita.”

Mutu pikiran menetukan mutu tindakan yang diambil dalam wujudkan keinginan. Rata-rata orang dalam membidik sasaran digerakkan oleh pikiran positif yang bercampur dengan pikiran negative. Kian banyak pikiran positif, derajat keberhasilan semakin besar. Namun jika factor pikiran negative semakin besar, hasil yang diperoleh akan semakin kecil.

Proses ini dapat diibaratkan dengan pembuatan kue cokelat yang sangat lezat. Apabila juru masak menggunakan bahan-bahan yang sesuai dengan resep yang telah teruji, dia tidak akan gagal. Tetapi jika bahan resep yang digunakannya hanya sebagian, atau dia menambahkan bahan yang tidak enak, kue itu tak akan sesuai dengan yang diharapkan.

Semua bahan untuk hidup penuh percaya diri sudah diketahui.

Kita dapat memakai table kehidupan sebagai resep yang lezat sesuka kita. Kita hanya perlu menemukan dan mengikuti resep yang telah teruji itu. Resep tersebut bisa kita sebut “Rahasia Kekuatan Mental”.

Cobalah resep yang bagus ini untuk menemukan kepercayaan diri:

Pilih sasaran yang menurut Anda sesuai dengan kemampuan Anda. Bertindaklah penuh semangat, sebaik mungkin Anda akan melewati beberapa tahapan keberhasilan. Kesuksesan itu akan mengantarkan Anda  pada pengembangan kemampuan dan kepercayaan diri guna mencapai sasaran yang lebih baik di masa mendatang.

Dengan kata lain, beranilah menjalani ujian dalam hidup. Sifat ini senantiasa dimiliki oleh orang-orang yang sukses. Mereka selamanya bertindak melebihi apa yang mereka sanggup lakukan. Sikap mental mereka itu mungkin bisa diringkas seperti ini :”untuk meraih hasil yang lebih dari yang saya pikir sanggup saya raih, saya melakukan lebih dari yang sekadar saya mampu lakukan”.

Orang-orang semacam itu, dengan cara mereka yang khas, terus menerus melakukan hal-hal yang baik. Dan selalu semangat jalani tantangan hidup tentu nya.

Semoga bermanfaat.

Sumber : Buku Secrets of Mental Magic; Oleh Vernon Howard


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya