Tiga Alasan Harus Menikah

Posted by agus ariefandy on Thursday, 14 June 2012


Tiga-Alasan-Harus-Menikah
Tiga Alasan Harus Menikah


Tiga Alasan Harus Menikah - Menikah merupakan bersatunya dua insan yang berbeda jenis yang memiliki kelebihan dan kekurangan dan saling melengkapi (because “nobody’s perfect”). Dengan kekurangan dan kelebihan yang ada, maka setiap pasangan akan merasakan arti penting dirinya masing-masing dalam sebuah keluarga. Bersyukurlah Allah memberikan kekurangan dan kelebihan kepada kita semua agar setiap manusia dapat saling bekerja sama, saling memberi arti satu sama lain, dan saling memberikan ladang untuk beramal di jalan-Nya.

Tujuan dari menikah sendiri adalah untuk meresmikan sebuah hubungan agar sah menurut norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Dan tentu anda harus benar-benar memahami tujuan  pernikahan sebelum memulai rumah tangga. Dengan memahami tujuan menikah, rumah tangga akan selalu harmonis sertajauh dari hal-hal yang buruk dan negatif.

Hal – hal apa saja yang membuat kamu harus menikah? Berikut Tiga Alasan Harus Menikah :

1. Karena Cinta


Tidak bisa dipungkiri, cinta merupakan alasan utama yang paling sering dilakukan dua jenis makhluk untuk menikah. Apabila kamu sudah menemukan pasangan yang cocok, saling mencintai, keuangan sudah mapan, yakin bahwa kamu akan lebih banyak bahagianya dibanding sedihnya, ingin punya keturunan bersama, dan ingin menghabiskan sisa hidup kamu sama orang ini, itu berarti kamu beneran cinta sama pasangan kamu dan itu tentunya merupakan sebuah alasan yang sungguh kuat. Selamat lho, gak semua orang bisa dapet pengalaman itu.

2. Karena Dipaksa


Emang masih jaman menikah karena dipaksa? Eit, jangan salah! Sampai detik ini masih banyak orang yang dipaksa untuk menikah. Misalkan:

Dipaksa Orang Tua akan Dijodohkan


Biasanya terjadi kalo OrTu kamu sifatnya dominan dan ingin yang terbaik untuk kamu (atau terbaik dalam pemikiran mereka). Kalau dipaksa menikahnya dengan orang yang ganteng / cantik, badannya bagus, dan kaya-raya sih gak masalah ya, malah bisa jadi berkah. Kalau dipaksa menikahnya sama hal terburuk yang bisa kamu bayangkan, itu sih derita kamu. Tapi tetap gak menutup kemungkinan meskipun dijodohkan dengan orang yang ganteng / cantik, badannya bagus, dan kaya-raya, jika gak sejalan pemikiran dan tujuan menikah nya, bisa putus ditengah jalan juga.

3. Karena Telat "Cabut"

Ini adalah salah satu alasan utama kenapa orang "harus menikah". Telatnya bisa dua macem sih, sengaja atau gak sengaja. Yang sengaja telat cabut biasanya dilakukan oleh orang-orang yang ingin dinikahi, seperti misalnya cowok-cowok yang merasa ceweknya gak mau nikah sama dia atau mungkin cewek matre.

Sementara yang telat cabut, biasanya ya karena keenakan aja sih. Atau mungkin mau sok-sok kuat bisa nahan gitu, tapi gak tahan.. Haahaa.. Jadi deh dapet surprise..

Nah, itulah Tiga Alasan Harus Menikah menurut saya. Ada alas an lain menurut anda???


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya