Manfaat dari Berciuman

Posted by Unknown on Saturday 7 July 2012


Manfaat dari Berciuman - Ciuman? Sejauh ini, apakah Anda sudah tahu bahwa manfaat dari ciuman? Apakah baik atau malah buruk? Pasti hampir semua orang sudah merasakan dan mengenalnya. Soal rasa? hanya pelakunya yang mampu mengungkapkan. Apakah akan menjadi ciuman kasih sayang atau menjadi ciuman birahi. Sebelum membahas manfaat dari ciuman, sekedar untuk tambahan hiburan aja. Percaya gak percaya juga, bagaimana gaya ciuman seseorang menurut zodiaknya, berikut anda akan membaca nya. Silahkan disimak :

manfaat-dari-berciuman

Gaya ciuman menurut zodiak:

Aries : Memiliki gaya berciuman yang cepat dan penuh dengan nafsu.

Taurus : Dalam berciuman biasanya sangat perlahan tidak tergesa-gesa tenang penuh kemesraan dan berlangsung terus.

Gemini : Gemar melakukan sesuatu yang baru itu pun dilakukannya dalam melakukan ciuman. Jadi banyak kejutannya.

Cancer : Lembut hangat dan seperti tidak mau lepas.

Leo : memiliki gaya berciuman yang liar dan tanpa malu-malu

Virgo : Gaya berciumannya yang halus lembut rapi sampai-sampai sang pasangan pun bakal terkesima dibuatnya.

Libra : Gaya berciuman warga Libra konon kurang hangat dan gemar menghela nafas di tengah-tengah ciuman.

Scorpio : Orang-orang di bawah naungan Scorpio rupanya tidak terlalu suka dengan ciuman.

Sagitarius : Memiliki gaya berciuman yang mengejutkan spontan dan menggairahkan.

Capricorn : Ciumannya sangat romantis dan kerap menjadi obat pembunuh stress.

Aquarius : basah dan agak serabutan. Selain itu pada saat ciuman berlangsung mereka umumnya cenderung membuka mata lebar-lebar.

Pisces : Memiliki gaya berciuman pandangan mata tajam penuh nafsu dan gairah.

CIUMAN berarti sebagai basa-basi sosial, tanda kasih sayang, tanda cinta atau menunjukkan perasaan kita. Namun, ternyata ciuman lebih dari sekadar hal-hal tersebut. Ternyata ciuman memiliki manfaat yang baik bagi tubuh kita. Berikut lima manfaat berciuman yang saya ambil dari okezone, dan dilansir Woman’s Day.

Lima Manfaat dari Berciuman :

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Sebuah penelitian terbaru dalam jurnal Medical Hypotheses mengatakan, berciuman dapat meningkatkan imunitas wanita dari Cytomegalovirus. Cytomegalovirus merupakan virus yang dapat menyebabkan kebutaan pada bayi dan cacat lahir lainnya jika sang ibu terkena selama masa kehamilan. Namun, virus tersebut relatif tidak berbahaya pada orang dewasa.

2. Berciuman membantu Anda memilih pasangan terbaik

Antropolog Helen Fisher menggambarkan ciuman sebagai alat penilaian pasangan. “Ketika Anda mencium seseorang, Anda benar-benar bisa mendengarnya, melihatnya dan merasakannya. Jadi, berciuman tidak hanya berciuman. Ciuman dapat menjadi promosi tentang siapa Anda, apa yang Anda inginkan dan apa yang dapat Anda berikan,” tutur antropologis, Helen Fisher.

Peneliti lain mencatat bahwa berciuman merupakan cara biologi untuk menentukan siapa yang paling kompetibel dengan Anda di dunia ini. “Pada saat ciuman, ada mekanisme terprogram yang menilai kesehatan, status reproduksi, dan kompatibilitas genetik. Karena itu, apa yang terjadi selama ciuman pertama bisa menjadi penentuan suatu hubungan diterima atau ditolak,” tutur profesor psikologi evolusioner di State University of New York, Albany, Amerika Serikat,  Gordon G. Gallup Jr.

3. Berciuman membakar kalori

Menurut laporan yang berbeda, ciuman dapat membakar 2-6 kalori per menit. Satu jam berciuman dapat membakar setengah genggam permen cokelat M&Ms atau setengah gelas anggur.

4. Berciuman membuat otot-otot wajah kuat

Para peneliti mengatakan, Anda menggunakan 30 otot saat berciuman dan berciuman membantu menjaga pipi tetap kencang.

5. Berciuman secara alami membuat Anda santai

Laporan ilmiah mengatakan, berciuman meningkatkan tingkat oksitosin, senyawa kimia alami yang menenangkan tubuh, dan meningkatkan endorphin, hormon yang membuat tubuh merasa baik.

Sekian artikel tentang “manfaat dari berciuman”, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya