Cara Mudah Atasi Sakit Perut Bayi

Posted by agus ariefandy on Monday, 2 July 2012


Cara Mudah AtasiSakit Perut Bayi -- Karena bayi belum bisa berbicara, sebagai orang tua pasti sulit mengetahui rasa sakit yang dirasakan bayi, terutama ketika perut mereka terasa sakit. Padahal, penyakit ini sering menyerang bayi setiap waktu. Sakit perut pada bayi dapat diatasi dengan cara sederhana. Anda dapat mengatasinya dengan cara-cara berikut sebagai langkah awal tanpa perlu membawanya ke dokter terlebih dulu. Padahal, penyakit ini sering menyerang bayi setiap waktu. Agar Anda tidak dilanda kekhawatiran berlebih dengan serangan ini, CaraMudah Atasi Sakit Perut Bayi dari Boldsky berikut ini dapat diterapkan.

cara-mudah-atasi-sakit-perut-bayi

Empat Cara Mudah Atasi Sakit Perut Bayi dari Boldsky

Kontrol makanan ibu

Sakit perut pada bayi bisa dikarenakan adanya akumulasi gas di dalam tubuhnya. Karena itu, ibu baiknya meminimalisasi konsumsi asupan makanan yang menyebabkan banyak gas dalam tubuh, seperti biji fenugreek. Fenugreek memang dapat meningkatkan produksi susu pada ibu menyusui, namun efek sampingnya ketidaknyamanan gastrointestinal, salah satunya akibat gas.

Pijat

Jika bayi sering menangis, cobalah untuk membuatnya bersendawa atau kentut. Gunakan minyak zaitun atau minyak hangat untuk memijat daerah perut bayi dan lihat apakah membantunya mengeluarkan kentut atau bersendawa atau tidak. Berikan juga pijatan lembut di bagian belakang bayi seraya menepuk-nepuk punggung dengan lembut juga. Seringnya bayi nyeri perut karena gas dalam perut, sehingga harus bersendawa atau kentut.

Mandi air hangat

Mandi air hangat sangat membantu menyembuhkan sakit perut pada bayi. Pastikan tinggi air sampai pada tingkat perut bayi. Namun, berhati-hatilah saat memandikannya. Biarkan bayi Anda duduk dalam air hangat selama lima hingga tujuh menit.

Kompres

Taruh kompres panas pada perut bayi. Benda-benda hangat dapat menyerap rasa sakit dari tubuh. Tetapi berhati-hatilah jangan sampai kompres terlalu panas kulit bayi yang sensitif bayi. Anda juga dapat menempatkan botol air hangat pada perut bayi. Air hangat dapat dengan mudah digunakan untuk menghilangkan rasa sakit perut bayi. 

Semoga Artikel “CaraMudah Atasi Sakit Perut Bayi” dapat bermanfaat untuk anda yang sedang memiliki bayi. "sumber"


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya