Waw, cabai bisa digunakan untuk diet?

Posted by agus ariefandy on Wednesday, 11 July 2012

Cabai Untuk Diet -- Apa yang Anda lakukan untuk melunturkan lemak dalam tubuh Anda? Apakah Anda berolahraga? Ataukah Anda mengkonsumsi obat pelangsing yang katanya bisa mengikis lemak? Ataukah Anda diet habis-habisan?

cabai
cabai
Ada satu solusi yang bisa anda gunakan untuk diet. Apakah itu? Berikut jawabannya.

Peneliti menemukan bahwa cabai dapat menggempur lemak dengan tiga cara. Bagi Anda yang mengidamkan berat badan ideal, mungkin dapat menggunakan cabai sebagai sarana diet Anda. Pasalnya cabai dapat membakar lemak, menekan rasa lapar, dan mempercepat pembakaran kalori.

Tes yang dilakukan oleh peneliti makanan, Stephen Whiting, mengatakan bahwa capsaicin, zat pemberi rasa pedas, dapat memicu adrenalin.Capcaisin dapat memberi perintah pada otak untuk membakar sel lemak.

Menurut hasil penelitian ini, lemak di sekitar perut merupakan bagian yang paling banyak terbakar. Lemak pada ulu hati ialah yang paling berbahaya, pasalnya hal itu meningkatkan risiko penyakit jantung.

Whiting juga menemukan bahwa cabai dapat menekan nafsu makan sekaligus mempercepat metabolisme tubuh.

Selama satu dekade, para pakar telah mempelajari efek cabai pada metabolisme tubuh. Namun ini pertama kalinya tiga efek tersebut disahkan, demikian seperti dilansir The Sun.

Whiting yang merupakan pengajar di Manchaster Metropolitan University mengatakan, “Jika Anda makan cabai secara konstan dalam periode waktu tertentu, hal tersebut dapat membantu Anda menurunkan berat badan.” "dari berbagai sumber"


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya