Makanan dan Minuman yang Bisa Menurunkan Libido

Posted by agus ariefandy on Tuesday, 3 July 2012

Makanan dan Minuman yang Bisa Menurunkan LibidoLibido? Apa sie arti sebenarnya? Libido dalam penggunaannya secara umum berarti gairah seksual; namun dalam definisi yang bersifat lebih teknis Menurut  Carl GustavJung, Libido dalam pengertian yang lebih umum mengartikan libido sebagai energi psikis yang dimiliki individu untuk digunakan bagi perkembangan pribadi atau individuasi.

makanan-dan-minuman-yang-bisa-menurunkan-libido

Tidak perlu banyak basa basi, Berikut saya berikan artikel dari beberapa sumber tentang makanan dan minuman yang bisa menurunkanlibido seseorang 

Pembahasan tentang makanan yang dapat meningkatkan libido mungkin sudah pernah Anda dengar. Namun sudah taukah Anda makanan apa saja yang membuat seseorang kehilangan gairah seks?

Makanan yang Menyebabkan Menurunnya Libido

Makanan yang kaya akan karbohidrat seperti nasi dan roti ternyata menjadi salah satu makanan yang dapat menurunkan libido. Terlalu banyak makan nasi dapat merusak malam Anda yang penuh dengan gairah untuk bercinta. Karbohidrat membuat gula darah Anda meningkat dan kemudian turun drastis yang menyebabkan Anda menjadi malas. Hasilnya, satu-satunya kegiatan yang ingin Anda lakukan adalah tidur.

Terlalu banyak memakan daging ternyata juga menjadi penyebab menurunnya
libido seseorang. Penurunan libido kali ini disebabkan oleh sanitasi yang tidak sehat dan transfer lemak yang menyebabkan tersumbatnya arteri darah sehingga menurunkan peredaran darah. Saat persediaan darah berkurang, maka akan semakin sedikit darah yang mengalir di bagian kelamin.

TAK hanya makanan saja yang dapat menurunkan gairah seksual. Beberapa jenis minuman juga dapat memiliki efek yang sama.  

Sama seperti beberapa makanan yang sudah dibahas diatas dapat membuat libido seseorang menurun jika dikonsumsi secara berlebihan, minuman-minuman berikut pun berkemampuan menurunkan gairah bercinta.

Pada dasarnya, dalam mengonsumsi sesuatu memang tidak diperkenankan dikonsumsi secara berlebihan. Pasalnya, untuk mendapatkan manfaat dari asupan yang dikonsumsi harus dibatasi.

Minuman yang Menyebabkan Menurunnya Libido

Kina

Beberapa minuman mengandung kina yang langsung berasal dari kulit pohon kina dikenal dapat dijadikan obat sebagai anti-malaria. Tetapi kina juga dapat menurunkan gairah Anda untuk bercinta. Jadi, berpikirlah dua kali sebelum mengkonsumsi minuman atau tonik dengan konten kina terlalu sering.

Alkohol

Konsumsi alkohol dapat memberikan kesenangan, tapi terlalu banyak konsumsi juga dapat menyebabkan kurangnya keinginan untuk bercinta. Terlalu banyak mengonsumsi alkohol juga menyebabkan sakit kepala dan mengurangi mood untuk melakukan aktivitas seksual.

Mint

Daun mint seringkali digunakan untuk garnishing minuman serta pemberi sensasi mint yang menyegarkan. Tapi, mengonsumsi terlalu banyak mint dapat mereduksi testosteron. Selain daun mint, daun ketumbar yang biasa digunakan untuk memasak kare sebagai penyedap rasa kuahnya juga disinyalir memiliki efek yang sama.

Sekian artikel tentang "Makanan dan Minuman yang Bisa Menurunkan Libido" semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya