Mobil Antik ini Berubah Menjadi Karya Seni Instalasi

Posted by agus ariefandy on Sunday, 17 November 2013


Mobil Antik ini Berubah Menjadi Karya Seni Instalasi – Detik – Jakarta - Sebuah mobil antik, Ford Torino keluaran tahun 1971 disulap menjadi karya seni instalasi oleh Ioan Florea. Tak tanggung-tanggung ia menampilkan badan dari mobil itu agar tampak meleleh sekaligus glamour.

Seniman kelahiran Romania ini memanfaatkan teknologi tiga dimensi (3D) Printing. Serta mencetak plastik yang ia jadikan cover pada mobil antik itu.

Kelihaiannya membuat konsep desain, diterapkan pada mesin cetak 3D dan alhasil, jadilah sebuah pahatan yang kompleks dan berukuran sangat besar.

Selain menyulap mobil, Florea juga membuat sebuah Silinder Cyrus. Ini adalah artefak kuno dari Persia yang kadang disebut sebagai bab pertama kehidupan manusia.

Florea membuat ini dalam ukuran yang sangat besar dan mengisinya dengan teks dari Deklarasi Hak Asasi Manusia.

"Ini memiliki proses transfer yang cukup luas karena perangkat lunaknya sangat mudah diatur," kata Florea seperti dilansir dari Huffington Post Jumat (15/11/2013).

Prosesnya menggunakan print plastik. Sebelumnya, ia menggunakan blueprint, kemudian mengubah ukurannya menjadi lebih besar. 

Sisanya Floria tetap menjaga kerahasiaan dari metode yang ia gunakan. "Ini adalah kelebihan menjadi seniman. Kamu bisa bereksperimen terus."


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya