Ayam Lebih Cerdas dari Balita???

Posted by Unknown on Friday 21 June 2013

Okezone - Banyak orang berfikir bahwa ayam merupakan binatang yang sangat cocok dijadikan sebagai menu santapan. Akan tetapi, pemikiran seperti ini tampaknya tidak sesuai dengan apa yang ada di benak Profesor Christine Nicol dari Universitas Bristol, yang mengklaim bahwa ayam sebenarnya cukup pintar.


Menariknya lagi, informasi yang dikumpulkannya selama bertahun-tahun membuatnya Nicol mengklaim bahwa ayam mungkin saja memiliki tingkat kepintaran yang lebih tinggi dari sebagian besar balita.

Profesor tersebut juga menjelaskan bahwa ayam telah menguasai keterampilan kompleks seperti berhitung, kontrol diri, dan rekayasa struktural. Cukup mengejutkan memang penjelasan yang dikemukakan oleh Nicole, terkait klaimnya atas tingkat kepintaran ayam.

Dilansir dari Softpedia, Kamis (20/6/2013), gagasan mengenai ayam yang mengetahui rekayasa struktural, diduga terbukti ketika beberapa burung menunjukkan perhatian lebih, terhadap diagram yang menunjukkan suatu benda dapat dibangun.

Nicol juga menambahkan bahwa anak-anak bahkan butuh waktu hingga berusia 4 tahun untuk mengetahui rekayasa struktural, berhitung, dan lain sebagainya. Sedangkan ayam, mulai memamerkan kekuatan otak mereka hanya beberapa jam setelah melangkah keluar dari telur.

"Ayam mungkin tidak memiliki kontribusi yang signifikan terhadap matematika, ilmu pengetahuan, dan sastra dunia. Akan tetapi, binatang ini memiliki kapasitas untuk menguasai keterampilan dan mengembangkan kemampuan yang lebih cepat dari anak manusia," tambah Nicol.


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya