4 Hal Penyebab Anda Gagal Saat Interview

Posted by agus ariefandy on Saturday, 30 March 2013

INTERVIEW menjadi salah satu babak penting dalam tahap mencari pekerjaan. Agar sukses melewatinya, Anda perlu menghindari beberapa kesalahan berikut.

Setiap orang tentu punya pekerjaan impian. Saat kesempatan sudah di depan mata, tentu Anda tak boleh menyia-nyiakannya. Terlebih, saat Anda sudah masuk dalam tahap interview.

Berikut ini beberapa hal yang bisa membuat Anda gagal dalam wawancara kerja, sebagaimana dilansir Cosmopolitan.

Membicarakan keburukan mantan bos

Meskipun Anda memiliki mantan atasan yang begitu menyebalkan, hindari keinginan untuk membicarakan keburukannya. Sebab, yang akan terlihat buruk justru Anda sendiri. Sebanyak 95 persen perekrut setuju, jika Anda membicarakan hal ini, orang akan selalu mengingatnya.

Bertanya tentang hari libur

Tak sedikit orang yang bertanya apakah dirinya bisa mengambil cuti pada liburan yang sudah direncanakannya. Namun, sekira 69 persen rekruiter setuju bahwa interview bukanlah saat yang tepat untuk menanyakan liburan, pada pekerjaan yang bahkan belum jadi milik Anda.

Berpenampilan seksi

Sejumlah 95 persen rekruiter berkata, bahwa berpenampilan terlalu seksi adalah hal yang tak pantas dilakukan saat wawancara. Simpanlah koleksi baju seksi Anda sementara di lemari. Pilihlah baju yang lebih sopan dan pantas untuk ke kantor.

Memakai jins

Meskipun perusahaan yang Anda tuju tidak menentukan dress code khusus, namun hindari menggunakan denim. Setidaknya 95 persen rekruiter berharap Anda untuk berpenampilan formal saat wawancara.
sumber "okezone"


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya