El Clasico di Final Liga Champions?

Posted by agus ariefandy on Saturday, 24 March 2012


El Clasico di Final Liga Champions? -- Jiwaku

Hasil undian babak perempat final Liga Champions menempatkan dua seteru, Real Madrid dan Barcelona di jalan yang terpisah. Apakah ini pertanda partai paling panas di muka bumi, El Clasico akan tergelar di final?

Di babak 8 besar, Barcelona sebagai juara bertahan harus lebih dulu bentrok dengan salah satu tim terbesar di Eropa, juara Liga Champions tujuh kali, AC Milan. Bila sukses melewati Rossoneri, di pintu menuju final sudah menghadang pemenang Chelsea kontra Benfica.

Di atas kertas, pasukan Massimiliano Allegri tampaknya menjadi sandungan paling berbahaya untuk Los Azulgrana, dan mereka bisa sedikit bernafas lega jika sudah melaju ke semifinal, meski tetap dengan kewaspadaan tinggi.

Sementara jawara sembilan kali, Real Madrid memiliki tugas 'lebih ringan' karena 'hanya' menghadapi tim kejutan APOEL Nicosia di babak delapan besar.

Andai tetap bermain serius, skuad Jose Mourinho tampaknya tetap bukan tandingan kuda hitam dari Siprus tersebut, dan setelahnya mereka baru dipaksa bekerja keras untuk menyingkirkan pemenang partai Bayern Munich kontra Olympique Marseille.

Rintangan paling serius untuk Los Galacticos kemungkinan besar datang dari Bayern yang tentunya penuh motivasi di musim ini mengingat partai final akan digelar di kandang mereka sendiri, Allianz Arena.

Jadi baik Barca maupun Real Madrid masing-masing memiliki dua lawan tangguh yang harus mereka lewati sebelum memperbarui rivalitas mereka di partai puncak, tak seperti tahun lalu yang harus terhampar lebih dini di semifinal.

Tanpa mengecilkan tim lain, El Clasico yang penuh drama bahkan kontroversi dengan bumbu persaingan dua pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi, di final Liga Champions tentu menjadi idaman semua orang. Bagaimana menurut Anda?

Hasil undian perempat final:
APOEL vs Real Madrid
Marseille vs Bayern Munich
Benfica vs Chelsea
AC Milan vs Barcelona

Hasil undian semifinal:
Marseille/Bayern Munich vs APOEL/Real Madrid
Benfica/Chelsea vs AC Milan/Barcelona

sumber(bola.net)


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya